Posted by : Unknown Sabtu, Maret 21, 2015



Assalamu alaikum wr.wb

Hai.... Kali ini admin akan memberikan infor masi singkat mengenai Komponen Penyusun Komputer


Komputer adalah serangkaian ataupun sekelompok mesin elektronik yang terdiri dari ribuan bahkan jutaan komponen yang dapat saling bekerja sama, serta membentuk sebuah sistem kerja yang rapi dan teliti. Sistem ini kemudian dapat digunakan untuk melaksanakan serangkaian pekerjaan secara otomatis, berdasar urutan instruksi ataupun program yang diberikan kepadanya. Adapun rangkaian dari sistem komputer adalah sebagai berikut:


1. Perangkat Keras (Hardware)


ad: salah satu komponen dari sebuah komputer yang sifat alat nya bisa dilihat dan diraba secara langsung atau yang berbentuk nyata, yang berfungsi untuk mendukung proses komputerisasi.


2. Perangkat Lunak (Software)


ad: sekumpulan data elektronik yang disimpan dan diatur oleh komputer, data elektronik yang disimpan oleh komputer itu dapat berupa program atau instruksi yang akan menjalankan suatu perintah. Melalui sofware atau perangkat lunak inilah suatu komputer dapat menjalankan suatu perintah.


3. Perangkat Manusia/Sumber Daya Manusia (Brainware)


ad: orang yang menggunakan atau mengoprasikan komputer. Contoh dari Brainware adalah Programmer, Netter (sebutan bagi orang yang sedang melakukan surfing di Internet), dan orang-orang yang sedang menggunakan komputer.


Semoga berguna ya.

Wassalamu alaikum wr.wb

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Search Information Smart - Dimas Jones - Powered by Blogger - Designed by Dimas -