Posted by : Unknown Sabtu, Maret 21, 2015

Assalamu alaikum wr.wb
 Hai.... Kali ini admin akan memberikan infor masi singkat mengenai Limbah.

Macam-macam Limbah

 
Limbah adalah buangan yang dihasilkan dari suatu proses produksi baik industri maupun domestik (rumah tangga). Di mana masyarakat bermukim, di sanalah berbagai jenis limbah akan dihasilkan.

Macam-macam Limbah

1. Limbah Domestik
ad: limbah yang berasal dari usaha atau kegiatan rumah tangga (pemukiman).
Pada limbah domestik, dibedakan menjadi 2 berdasarkan bentuknya, yaitu limbah domestik cair dan limbah domestiik padat. Limbah domestik cair biasanya berupa air bekas cucian yang mengandung detergen, air bekas mandi yng mengandung sabun, minyak goreng bekas, dll. Sedangkan limbah domestik padat bisa berupa sisa sayur, sisa makanan, dll. Belum lagi bila sebuaha rumah tangga sedanga mengadakan sebuah acara, bisa dipastikan jumlah sampah domestik yang dihasilkan meningkat sampai berlipat - lipat.

2. Limbah Industri
ad: limbah sisa proses industri atau sisa dari produk- produk industri.
Pertumbuhan serta ekspansi industri manufaktur yang melanda seluruh dunia, menyebabkan bertambah banyaknya pula limbah industri yang mengkontaminasi tanah, lautan serta saluran air kita. Limbah yang diproduksi industri memiliki beragam jenis, dimana setiap jenis memiliki tingkat kebahayaan yang berbeda. Arti dari limbah industri sendiri adalah, bahan limbah hasil dari industri seperti pabrik, laboratorium kimia, pembangkit nuklir dan kilang minyak serta anak industri mereka. 

Semoga berguna ya.
Wassalamu alaikum wr.wb 

  

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Search Information Smart - Dimas Jones - Powered by Blogger - Designed by Dimas -